Chery Mulai Studi Mobil Listrik di Indonesia, Pamerkan EQ1

Chery EQ1 (Avolta)

JAKARTA, AVOLTA – Semapat hengkang dari Indonesia, kini Chery kembali lagi ke pasar Indonesia dengan beragam model, termasuk mobil listrik. Khusus di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, merek otomotif asal Cina ini memamerkan EQ1.

Model tersebut menurut President Director PT Chery Motor Indonesia Tao Yong, sebagai bentuk keseriusan Chery mendukung program elektrifikasi di Indonesia.

“Pameran ini menjadi momentum kami untuk menunjukan teknologi mobil listrik di Indonesia. Nanti Chery akan banyak evolusi,” kata Tao Yong di Jakarta belum lama ini.

Berdasarkan data di atas kertas, mobil listrik yang punya dimensi mungil itu memiliki spesifikasi dimensi Panjang 3.200 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.550 mm, dan jarak sumbu roda 2.150 mm.

Jantung pacunya dibekali motor listrik penggerak Permanent Magnet Synchronous berukuran kompak. Tenaga yang dihasilkan mencapai 40,7 tk dan torsi 120 Nm. Baterai lithium ionnya berkapasitas 30,6 kWh dan mobil bisa berjalan sampai 301 km.

Menyoal pengisian baterai dari kondisi 30 persen sampai 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Bukan cuma itu, mobil listrik ini juga dibekali beragam fitur, seperti rem ABS, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), dan Power Battery Protection System.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )