GWM Souo S2000, Moge Touring Tantang Honda Goldwing

JAKARTA, AVOLTA – Great Wall Motor (GWM) ternyata tidak hanya memproduksi mobil, tapi juga memiliki divisi roda dua, yang disebut Souo. Bahkan, baru-baru ini, pabrikan asal Cina tersebut meluncurkan line-up terbarunya, S2000 sebagai motor touring dengan mesin delapan silinder.

Berdasarkan laporan BikeWale, Souo S2000 ini cukup mencuri perhatian di gelaran Beijing International Motorcycle Exhibition 2024, dan disebut sebagai penantang yang cukup berat untuk Honda Goldwing.

Souo S2000 ini memiliki desain yang cukup agresif dan elegan, dengan menonjolkan sisi kemewahan dibandingkan pesaingnya. Motor ini juga dibekali dengan sejumlah fitur seperti speaker dan konektivitas Bluetooth, pegangan dan kursi berpemanas, electronic parking brake, lampu depan otomatis, dan tampilan TFT yang besar.

Selain itu, motor ini juga dibekali dengan pengaturan suspensi depan garpu girder bergaya Hossack dengan wishbone dan shock absorber tunggal. Penyetelan ini dinilai cocok untuk motor di segmen touring yang mengurangi garpu depan untuk menukik saat mengerem tanpa kurangi kenyamanan berkendara.

Souo S2000 dipersenjata mesin berkapasitas 2.000 cc 8-silinder datar, yang dipasangkan dengan transmisi DCT delapan percepatan.

Namun, tenaga yang dihasilkan motor ini memang belum terungkap secara detail, namun dalam layar speedometer menunjukan angka 6.000 rpm sehingga diperkirakan motor ini miliki torsi bawah yang cukup besar.

Harga dari Souo S2000 ini juga belum terungkap, dan sepertinya akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )