Daya Jelajah Hyundai Ioniq 5 Facelift Makin Jauh

Tampilan Hyundai Ioniq 5 facelift terbaru, dibekali baterai lebih besar. (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Motor resmi meluncurkan Ioniq 5 facelift untuk pasar Korea Selatan. Selain sejumlah ubahan eksterior, crossover listrik ini mendapatkan penyegaran dari sisi kapasitas baterai.

Berdasarkan keterangan resmi, Kamis (7/3/2024), Ioniq 5 versi Long Range sekarang menggunakan baterai berkapasitas 84 kWh, sama yang digunakan pada Ioniq 5 N. Alhasil, daya jelajahnya semakin jauh, yaitu klaimnya mencapai 485 kilometer.

Dari tampilan, sekilas tak ada ubahan, tapi spoiler belakang diperpanjang 50 mm dan sudah menggunakan pelek dengan desain terbaru yang diklaim lebih sporty.

Secara dimensi, panjang meningkat 20 mm menjadi 4.655 mm, sedangkan dimensi lainnya tidak berubah, yaitu lebar 1.890 mm, tinggi 1.605 mm, dan wheelbase 3.000 mm.

Bukan hanya eksterior, bagian interior juga mendapatkan penyegaran dengan menghadirkan konsol tengah yang kini dilengkapi dengan tombol fisik yang dapat mengoperasikan sejumlah fungsi, seperti kursi baris pertama dan setir kemudi berpemanas/ventilasi serta bantuan parkir. Plus, kini ada wiper di jendela belakang.

Tak ketinggalan, Ioniq 5 facelift ini jug memiliki sejumlah fitur keselamatan dan kenyamanan terbaru, seperti Hands-On Detection (HOD), Lane Keeping Assist 2, Remote Smart Parking Assist 2, serta Forward/Side/Reverse Parking Collision-Avoidance Assist (PCA-F/S/R).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )