Toyota Resmi Jual New GR Supra ke Indonesia, Rp 2,1 M

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan new GR Supra di Indonesia. Model ini, merupakan flagship mobil sport dari pabrikan asal Jepang, yang mendapatkan banyak ubahan, baik dari segi tampilan, handling, dan juga performa.

“Sejak pertama hadir di Indonesia tahun 2019, Toyota GR Supra langsung memikat para sportscar dan motorsport enthusiast bermodalkan penampilan khas retro sportscar ikonik, serta performance luar biasa dan driving experience yang sangat menghibur siapapun di balik kemudi,” ujar Vice Presiden Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resmi yang diterima Avolta, Kamis (8/12/2022).

Penyegaran new Toyota GR Supra ini dimulai dengan modifikasi bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah sportscar.

Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling dan kendali kemudi ketika pushing to the limit.

Desain eksterior new GR Supra mendapatkan pembaharuan, mulai dari pelek forged alumunium baru 19 inch, yang berbagi desain dengan GR Yaris dan GR86. Pelek canggih ini, lebih ringan 12 kg ketimbang model lama.

Desain interior new GR Supra juga mendatkan penyegaran, dengan nuansa balap yang kental, panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inch terlihat sangat simpel dan mudah dipahami.

New GR Supra mengadopsi mesin berkapasitas 3.000 cc 6-silinder inline, yang secara spontan sanggup menghasilkan tenaga 350 PS pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm.

Dari segi teknologi, new GR Supra didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematika, yaitu T Intouch yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari. Fitur ini menghubungkan pengguna sportscar ini ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.

Menyoal harga, mobil sport ikonik dari Negeri Matahari terbit ini dibanderol Rp 2.188.400.000 on the road (OTR) Jakarta.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )