Nissan Kicks X Style Edition Meluncur, Tenaga Lebih Strong!

Nissan Kicks Generasi Kedua (Nissan)

JAKARTA, AVOLTA – Nissan resmi meluncurkan Kicks facelift untuk pasar domestik Jepang, Selasa (19/7/2022). Sport Utility Vehicle (SUV) hybrid itu tak mengalami ubahan total, tapi dibekali teknologi terbaru E-Power andalannya, sehingga memuat tenaga dan torsi lebih strong.

Jangan salah, E-Power bukan mobil listrik, tapi dibekali teknologi hybrid karena mengombinasikan mesin bensin dan motor listrik. Meskipun, mesin bensin hanya berfungsi sebagai generator, kalau jenis ini disebut teknologi Hybrid Serial.

Dalam siaran resmi Nissan, Kicks terbaru ini hadir dalam versi “X Four Style Edition”. Nuansa interior didominasi warna cokelat, dan bagian eksterior pada grill diberikan aksen krom gelap.

Sektor jantung pacu, SUV hybrid ini dibekali teknologi e-POWER generasi kedua yang diklaim memiliki tenaga lebih besar 5 % dari pendahulunya. Kemudian, torsi maksimum juga meningkat 7 % lebih tinggi dari model sebelumnya.

Berkiat ubahan tersebut, Nissan mengklaim mobil hybrid ini menjadi lebih irit 6,4 persen, diklaim sampai 23 Km per liter, jika dibandingkan Kick generasi pertama yang diluncurkan dua tahun lalu.

Nissan Kicks facelift hadir dengan teknologi E-Power generasi kedua yang lebih strong. (Nissan)

Nissan Kicks terbaru dibekali transmisi e-POWER 4WD yang dilengkapi sistem 4WD elektrik guna mengontrol keempat roda secara tepat dengan motor yang bertenaga.

Selanjutnya, beralih ke kabin, kesenyapannya juga ditingkatkan dengan mengurangi frekuensi suara start engine saat mobil melaju pada kecepatan rendah.

Menyoal harga, Kicks generasi kedua ini dijual mulai 2,7 yen atau setara dengan Rp 303 juta untuk varian terbawah, yakni 2WD dan 3,3 juta yen atau setara Rp 358,4 juta untuk varian tertinggi 4WD X Style Edition.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )