Mobil Listrik DFSK Mini EV Mau Mendampingi Wuling Air EV

DFSK Mini EV (Tribun)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif asal China, DFSK resmi memperkenalkan Mini EV di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Jumat (22/7/2022).

Mobil listrik berdimensi mungil itu mau dirakit di Indonesia, mendampingi Wuling Air EV yang lebih dahulu meluncur, dengan karekter dan origin yang sama.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi menjelaskan, untuk sekarang ini masih dalam tahap perkenalan dan riset kepada masyarakat terkait mobil listrik.

“Nantinya akan kita luncurkan dan produksi di Indonesia. Waktunya akan diinformasikan lagi nanti,” ucap Rofiqi di JIExpo, Kemayoran.

Rofiqi menambahkan, Mini EV ini diperkenalkan sebagai bentuk komitmen DFSK dalam mengembangkan elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia. Ke depan, dia optimistis mobil listrik akan terus berkembang.

“Mini EV, sebuah kendaraan listrik kompak yang sangat lincah, memiliki mobilitas tinggi, serta cocok mengarungi lalu lintas di perkotaan yang padat dan berkarakter stop and go,” tutur Rofiqi.

Mobil listrik mungil ini di negara aslinya memiliki nama Dongfeng FengGuang Mini EV yang sudah diluncurkan di China pada kuartal pertama 2022. Mobil listrik ini memikiki ukuran kompak dengan  dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 1.960 mm.

Secara spesifikasis, FengGuang Mini EV menggunakan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga 34 hp (25 kW), angka itu lebih dari cukup untuk digunakan di dalam perkotaan.

Mengenai harga, mobil EV kompak ini di Cina dijual US$ 5.000 atau setara Rp 71 jutaan. Dibandingkan dengan Wuling, mobil listrik Dongfeng sedikit lebih mahal. Di pasar domestik, mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV dijual mulai US$ 4.500 atau sekitar Rp 64 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )