Resmi, Suzuki Meluncurkan S-Presso di GIIAS 2022

Suzuki S-Presso di India (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Informasi mengenai jadwal peluncuran Suzuki S-Presso di Indonesia akhirnya terungkap. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan tanggal rilis city car terbarunya itu di akun media sosial.

Unggahan foto di Instagram resmi PT SIS @suzuki_id pada Jumat (22/7/2022) menginformasikan bahwa S-Presso yang diimpor utuh dari India itu akan dirilis pada 11 Agustus 2022 atau bertepatan dengan hari pertama pameran GIIAS 2022 dibuka.

“Are You Ready to Step Up Your Game? Step up Your Game on 11.08.2022 Be Ready,” tulis unggahan tersebut.

Semakin diperjelas dengan siluet mobil kota yang jelas itu merupakan Suzuki S-Presso yang sudah terdengar kabarnya sejak beberapa bulan lalu mau dijual di Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra menjelaskan, pada pameran GIIAS 2022 nanti aka nada produk terbaru yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

“Pokoknya ditunggu saja, kita punya produk baru. Tetapi kami belum bisa bicara banyak terkait hal ini,” tutur Donny belum lama ini di Jakarta.

Informasi S-Presso bakal dijual di Indonesia juga diperkuat dengan kemunculan di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Dalam data kekayaan intelektual, S-Presso didaftarkan Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021.

Mobil ini meluncur lebih dulu di India. Maruti Suzuki India merilis S-Presso model 2022 dengan mesin baru dan penambahan sejumlah fitur. Di pasar India, dijual mulai Rp 79,5 juta hingga Rp 112,1 juta di India.

Secara teknis, S-Presso dibekali mesin bensin K-Series 1.000 cc bertenaga maksimum 66 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )