Honda All New Civic Type R, Tenaganya Lebih Buas

All New Honda Civic Type R (Honda Motor Co)

JAKARTA, AVOLTA – Honda Motor Co. , Ltd resmi meluncurkan All New Honda Civic Type R. Selain tampilan banyak mengalami ubahan, jenama asal Jepang ini juga melakukan penyegaran pada sektor jantung pacu yang menjadikan sedan ini memiliki performa tinggi.

Berdasarkan keterangan resmi Honda yang ditulis Senin (25/7/2022) Civic Type R generasi terbaru ini dibekali mesin berkapasitas 2.0 liter VTEC Turbo yang diklaim menjadi model dengan tenaga terbuas yang pernah diproduksi.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan Honda pada Maret 2022, versi prototipe Civic Type R di Sirkuit Suzuka berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat, yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

All New Honda Civic Type R punya beberapa mode berkendara sesuai kebutuhan pengemudinya yaitu, Individual, Comfort, Sport dan +R.

Selanjutnya, ubahan pada Civic Type R meliputi desain sasis yang dibuat lebih rendah serta lebih lebar untuk mendapatkan peningkatan performa berkendara. Bahkan, jarak pandang ke depan juga dibuat lebih luas guna memberikan visibilitas yang lebih baik saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

All New Honda Civic Type R (Honda Motor Co)

Pilihan warna, tetap mengusung kelir ikonis khas Type R yaitu Championship White, kemudian Crystal Black Pearl, Sonic Grey Pearl serta Frame Red dan Racing Blue Pearl yang menjadi pilihan warna baru untuk model ini.

Selanjutnya, interior, Civic Type R menampilkan jok berbahan suede leather dengan karpet lantai berwarna merah. Warna instrumen panel menggunakan kelir hitam, dan setir mengusung desain baru berbahan dasar alcantara.

Sedangkan desain meter cluster, selain menampilkan tampilan standar, kini terdapat juga tampilan desain eksklusif pada mode +R.

Fitur ini memungkinkan pengemudi mendapatkan informasi yang diperlukan secara instan selama berkendara dengan mode Sport, termasuk di sirkuit balap, di mana bagian atas meter cluster menampilkan informasi penting seperti rpm mesin, indikator putaran, dan indikator posisi gigi.

Menyoal harga belum terungkap, tapi Honda akan mulai memasarkan Civic Type R terbaru ini pada September 2022, di mulai dari pasar Jepang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )