Kepergok Lagi Dites, Ini Wujud Toyota Kijang Innova Hybrid

BENGALURU, AVOLTA – Kehadiran Toyota Kijang Innova generasi terbaru memang cukup santer dibicarakan di beberapa negara termasuk Indonesia. Terlebih, mobil keluarga medium milik raksasa otomotif asal Jepang ini, digadang-gadang akan dihadirkan versi hybrid.

Sebelumnya, Toyota Kijang Innova hybrid muncul tengah dilakukan tes di jalanan Thailand, dan kali ini kembali terpergok tengah diuji jalan di jalanan Bengaluru, India.

Disitat dari Motorbeam, Senin (31/3/2022), kemungkinan besar mobil yang tengah dites ini adalah Toyota Kijang Innova hybrid, terlihat dari desain samping dan belakangnya.

kaca samping di baris pertama dan kedua juga masih serupa dengan model sebelumnya. Sedangkan perbedaannya ada di kaca baris ketiga yang kini memiliki bentuk yang lebih menurun di bagian belakangnya.

Memang cukup terlihat jelas, mobil yang diuji coba ini adalah Toyota Kijang Innova hybrid karena terlihat jelas desain utuhnya, meskipun masih tertutup kamuflase.

Sementara itu, terkait jantung penggerak, belum diketahui pasti mesin yang bakal tersemat di model ini. Dugaan kuat, Toyota Kijang Innova hybrid akan dipersenjatai mesin M20A-FKS kapasitas 1.986 cc 4 silinder ini bisa menghasilkan tenaga 170 dk dan torsi 202 Nm, plus ada tambahan motor listrik untuk varian hybrid.

Selain itu, model ini kabarnya akan dibangun di atas platform baru TNGA-C. Tidak hanya itu, mobil ini juga diprediksi akan mengadopsi sistem penggerak depan sama seperti Avanza dan Veloz.

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova hybrid ini juga dipastikan akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di fasilitas PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Afirmasi itu disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmitha saat perayaan 2 juta ekspor mobil Toyota, yang mengatakan selain perluasan pasar ekspor, Toyota juga sudah berkomitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi.

“Mereka akan mengawalinya dengan memproduksi Kijang Hybrid,” ucap Agus dalam Peresmian Pencapaian Produksi Ekspor 2 Juta Unit Toyota melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, beberapa waktu lalu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )