Suzuki Permak Tampilan Baleno, Tambah Fitur Kekinian

Suzuki Baleno 2022 (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki India resmi meluncurkan Baleno facelift. Meski berstatus minor, tapi ubahan yang dilakukan cukup banyak, mulai sektor eksterior, interior hingga menambahkan fitur kekinian.

Secara tampilan, kini Baleno hadir dengan desain grill baru yang berpola sarang lebah dibuat warna hitam serta kombinasi aksen krom pada sekelilingnya. Demikian dilansir dari laman resmi Maruti Suzuki, Sabtu (26/2/2022).

Desain lampu utama juga dibuat beda dengan versi sebelumnya, yang sekarang menjadi lebih sporty dan ramping. Sistem pencahayaan sudah menggunakan LED lengkap dengan DRL LED. Lampu kabut dibuat menyatu dengan bagian bemper, namun di desain bulat beraksen hitam di sekitarnya.

Sektor kaki-kaki, kini menggunakan pelek berukuran 16 inci dengan dua kelir, yakni hitam dan krom. Spion kanan dan kiri juga kini disematkan lampu sein, dan aksen krom pada bagian gagang pintu.

Begitu juga dengan desain belakang yang mendapatkan ubahan pada bagian bemper. Kesan baru ini memberikan tampilan Baleno facelift 2022 ini terlihat sedikit lebih gagah dibanding pendahulunya.

Suzuki Baleno 2022 (Maruti Suzuki)

Beralih ke interior, Baleno facelift 2022 ini kini memiliki desain dasbor yang dikombinasikan dengan sejumlah warna seperti hitam, silver, sampai biru gelap. Bagian doortrim juga diberikan aksen kelir seperti itu, sehingga terkesan lebih sporty.

Paling menarik, yaitu Suzuki kini menyematkan fitur kekinian seperti cruise control, airbag 6 titik, kamera parkir 360 derajat, sensor parkir, ABS + EBD, Stability Control, Speed Limiter, ISOFIX, dan Immobilizer.

Suzuki Baleno facelift di India dibekali dengan mesin bensin Dualjet berkode K12N berkapasitas 1.2 liter. Di atas kertas mesin ini menyajikan tenaga 90 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 4.400 rpm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )