Mobil Listrik Toyota bZ4X Ikut Kawal Delegasi G20 di Bali

Toyota bZ4X, mobil listrik hasil kolaborasi dengan Subaru mulai mendunia, mau masuk Indonesia. (Toyota/Paultan)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota di Thailand akan mengambil langkah penting dalam peluncuran mobil listrik. Tahun ini, dipastikan bakal meluncurkan bZ4X yang statusnya masih diimpor utuh dari Jepang, karena model ini baru meluncur Oktober 2021.

Presiden Direktur Toyota Motor Thailand (TMT) Noriaki Yamashita seperti melansir paultan, Sabtu (29/1/2022) tahun lalu sudah meluncurkan Lexus UX 300e BEV dan Lexus NX450h+ PHEV. Sementara merek Toyota, bZ4X atau model pertama dari seri bZ akan diluncurkan tahun ini.

“Kami akan mempelajari lebih jauh lagi terkait lokalisasi dan menjadikan Thailand sebagai pusat produksi beberapa mobil listrik Toyota,” tutur Yamashita.

Kabarnya, mobil listrik Toyota itu akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini di Thailand. “Tentunya kami juga inisiatif ini sejalan dengan fokus pemerintah Thailand menuju elektrifikasi,” ungkap dia.

Secara tampila, mobil listrik ini memiliki khas desain Toyota ‘Keen Look’ beserta lekukan garis yang tajam memperkuat kesan gagah dan sporty dari bZ4X.

Interior Mobil listrik Toyota bZ4X (Toyota)

Sementara interiornya, Toyota memberikan kesan mewah dan futuristik dengan penggunaan material soft touch pada dasbor serta konsep floating pada konsol tengah.

Sistem hiburannya memiliki head unit layar sentuh yang besar, kemudian panel instrumen terdapat TFT berukuran 7-inci. Selain itu, terdapat panoramic sunroof untuk memberikan kesan mewahnya.

Selain itu, Toyota juga memberikan opsi solar panel yang disematkan pada atap mobil yang diklaim mampu menghasilkan daya listrik setara dengan menempuh jarak 1.800 km.

Selanjutnya mengenai fitur, tersedia seperti Toyota Safety Sense (TSS), Toyota Advanced Park yang dapat dioperasikan dari jarak jauh, dan Digital Key yang mempermudah pengguna menggunakan ponsel pintar sebagai pengganti kunci mobil.

Delegasi G20

Informasi terbaru yang diterima Avolta, Toyota bZ4X juga akan masuk ke Indonesia tahun ini. Salah satu tujuannya, adalah untuk menunjang para delegasi KTT G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Nobember 2022.

Artinya, mobil listrik terbaru Toyota ini bakal bersanding dengan Hyundai Genesis G80 Electric yang akan digunakan para pimpinan negara. Bedanya, kalau Genesis merupakan sedan mewah, bZ4X adalah crossover.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )