Laris Banget, SUV Cerdas Baru Huawei Aito M5

Huawei Aito M5 (CarNewsChina)

Beijing, AVOLTA – Perusahaan teknologi asal Cina, Huawei bekerjasama dengan Seres (Sokon) resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) cerdas terbaru, Aito M5.

Mobil listrik dan PHEV ini ternyata mendapatkan sambutan positif dari publik Negeri Tirai Bambu, buktinya cukup laris dengan mengantongi ribuan pemesanan dalam waktu singkat.

Dilansir Carnewschina, Huawei Aito M5 menarik daya beli konsumen Cina hingga 6 ribu unit pada 28 Desember 2021, atau hanya dalam  lima hari setelah resmi meluncur.

Huawei Aito M5, merupakan model pertama dari hasil kolabs Aito dan Seres dengan dukungan teknologi canggih, serta penggunaan perangkat lunak buatan Huawei, yaitu Harmony OS.

Sistem ini membuat Huawei Aito M5 ini memiliki Petal Map, yaitu sistem navigasi onboard dan menjadi produk pertama yang disematkan sistem canggih pesaing Google Map. Sementara itu, dengan tersematnya Petal Map ini, mobil ini mampu terkoneksi dengan ponsel pintar pemilik kendaraan.

Selain itu, sistem Harmony OS ini memungkinkan untuk bisa diakses melalui Smart Cockpit di mobil, dan melalui fitur canggih ini Aito M5 dapat terkoneksi dengan pengemudi, ponsel, dan perangkat pintar lainnya yang dipakai pengemudi.

Huawei Aito M5 (CarNewsChina)

Berbicara performa, Huawei Aito M5 ini memiliki sistem penggerak roda depan dengan yang dilengkapi dengan motor tunggal berdaya setara dengan 204 Tk. Kemudian ada varian dua motor, bisa menghasilkan tenaga mencapai 224 Tk.

Varian tertinggi dari model ini, yaitu dua motor dengan penggerak empat roda yang mampu menghasilkan daya hingga 428 Tk.

Pilihan mesin kedua, adalah plug-in hybrid (PHEV) dengan unit konvensional 1,5 liter turbo yang dipadukan dengan baterai 40kW. Mesin konvensional tersebut, berfungsi sebagai generator untuk baterai dan mobil ini mampu mencapai daya hingga 125 Tk. Jarak tempuhnya, Huawei mengklaim mobil ini mampu berjalan hingga 1.195 km.

Menyoal harga, Huawei Aito M5 ini ditawarkan dalam tiga varian, dan memiliki banderol pre-order mulai 250 ribu yuan atau setara dengan Rp 560 jutaan, lalu 280 ribu yuan atau setara dengan Rp 627 jutaan, dan 320 ribu yuan atau setara dengan Rp 717 jutaan.

Sebagai informasi, Huawei Aito M5 ini akan ditampilkan dan tersedia untuk dipesan di 180 toko resmi Huawei di 42 kota di Cina

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )