Nissan Note e-Power, Mobil Terbaik di Jepang

Nissan Note e-Power 2021 – dok.Wikimedia

Tokyo, Avolta – Setelah selama 10 tahun “puasa” gelar terbaik dan penjualan yang menurun, di penghujung tahun ini Nissan memenangi gelar Car of the Year Jepang. Gelar terbaik itu diberikan kepada jajaran mobil hibryd Nissan Note.

Seperti dilaporkan Nippon Shimbun dan Nikkei, Sabtu (11/12/2021) penghargaan itu diumumkan pada Jumat (10/12/2021) di Tokyo, Jepang. “Penghargaan diberikan kepada empat model Nissan Note, setelah para juri mengakui seri powertrain elektrifikasi dan powertrain e-Power serta fitur lainnya yang ada di mobil tersebut,” sebut panitia penyelenggara.

Nissan terakhir kali menyabet penghargaan bergengsi pada 10 tahun lalu atau di tahun 2011. Saat itu mobil listrik Nissan Leaf dinilai sebagai mobil terbaik. Dan kini unsur-unsur terbaik kembali ditemukan para juri di tahun ini pada Nissan Note.

Interior bagian depan Nissan Note e-Power 2021 – dok.Wikimedia

“Seri Nissan Note secara dramatis mengubah konsep mobil kompak,” sebut dewan juri.

Mobil ini mulai dijual pada Desember 2020, dan merupakan Nissan Note versi pertama yang didesain ulang sepenuhnya dalam delapan tahun. Pada bulan Agustus tah un ini, Nissan meluncurkan Note Aura kelas atas yang menampilkan interior dan dan eksterior yang lebih mewah daripada mobil di kelasnya.

Nissan Note e-Power Car of the Year 2021 di Jepang – dok.Istimewa

Kelebihan lainnya adalah sistem e-Power milik Nissan yang menggunakan motor bertenaga baterai yang dicas oleh mesin bensin pada saat mobil melaju dalam kecepatan yang tinggi. Sehingga sistem ini memberikan nuansa mengendarai kendaraan listrik dalam sebuah mobil hybrid. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )