BMW The 8 Golden Thunder Edition diperkenalkan di hajatan IIMS 2021 - dok.Motoris

Hadir Cuma 1 Unit di RI, BMW 840i Golden Thunder Edition Dihargai Segini

Jakarta, Avolta – BMW Group Indonesia hadir di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang berlangsung di JIExpo, Jakarta, 15 – 25 April. Di perhelatan yang digelar dengan konsep hybrid – yakni paduan antara online dengan offline – itu, agen pemegang merek asal Jerman itu sejumlah model ikoniknya.

Selain dua seri 5 terbaru yakni 520i M Sport dan 530i Opulence, juga ada mobil sport mewah BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition. Mobil edisi terbatas ini langsung mengentak pameran mobil berskala internasional tersebut.

Maklum, selain tampilannya yang memang keren, jumlahnya di Indonesia pun sangat langka, hanya 1 unit. Tak heran jika BMW Indonesia membanderolnya Rp 2,949 miliar. Itu pun berstatus off the road, alias belum termasuk pajak dan sebagainya.

ampilan belakang BMW The 8 Golden Thunder Edition – dok.Motoris

Balutan warna frozen black metallic dengan aksentuasi matt gold yang diperkuat Individual High Gloss Shadow Line menjadikannya tampil penuh wibawa. Kesan sebuah coupe mewah yang kekar, berperforma mumpuni, dengan imbuhan teknologi terkini mencuat kuat di mobil ini.

Kaliper rem berwarna hitam pada sistem BMW M Sport Brake, menunjukkan bahwa untuk urusan keamanan BMW Seri 8 edisi khusus ini tidaklah main-main. Sedangkan garis aksentuasi emas yang melintang mulai dari apron depan ke side skirts hingga apron belakang, mencuatkan kesan ekslusifitas dan kemewahan.

Terlebih lapisan emas itu juga hadir di sejumlah bagian penting yang “eye catching” seperti velg aloy 20 inch M double-spoke. Nuansa sepuhan emas juga ada di rumah kaca spion luar dan spoiler belakang.

Tampilan samping BMW The 8 Golden Thunder Edition – dok.Istimewa

Sementara, pada bagian interior, trim leather BMW Individual Merino berkelir hitam memancarkan aura eksklusif dan kemewahan. Tulisan Golden Thunder Edition yang dibordir pada sandaran kepala di jok depan semakin memperkuat kesan itu.

Terlebih, plafon dilapis bahan kelas wahid Alcantara Anthracite dari BMW Individual. Begitu pula dengan pelapis trim interior yang berkelir Aluminium Mesh Effect Gold.

Eksklusfitas juga dipancarkan oleh konsol tengah dan penutup center console yang berhias emblem khusus ‘Golden Thunder Edition’. Lebih-lebih ada aplikasi CraftedClarity interior, plus hadirnya Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Dua BMW Seri 5 terbaru juga dihadirkan di IIMS 2021 – dok.Motoris

Selain Coupe Sport Seri 8 Edisi Terbatas itu, daya pikat lain yang memancar kuat di pavilion BMW pada IIMS 2021 itu adalah dua model Seri 5 terbaru, BMW 530i Opulence dan BMW 520i M Sport. Masing-masing dibanderol Rp 1,279 miliar dan Rp 1,109 miliar off the road. (Fan/Arfana)

 

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )