Rela Antre Berjam-Jam Demi Xiaomi SU7 di Beijing

JAKARTA, AVOLTA – Booth Xiaomi Motor, berada di hall W2, Beijing Auto Show 2024. Stan dari raksasa teknologi, yang mulai merambah industri otomotif Tiongkok ini, ada di antara merek Buick dan Geely, dan bukan jadi yang terbesar di aula pameran namun mengumpulkan kerumanan terbanyak.

Disitat dari Carnewschina, Xiaomi di pameran otomotif besar Cina ini, memang membawa kendaraan listrik pertamanya, sedan bertenaga baterai SU7. Mobil yang diluncurkan sebulan lalu, tepatnya pada 28 Maret 2024 ini telah jadi primadona, dengan mengumpulkan lebih dari 70 ribu pemesanan resmi.

Selama April 2024, Xiaomi mengirimkan sekitar 5.000 unit mobil yang disebut Founders Edition. Model tersebut diproduksi secara massal, sebelum diluncurkan pada Februari dan Maret, dengan masing-masing unit memiliki nomor uniknya sendiri.

Pada hari pembukaan Beijing Auto Show, dan saat konferensi pers Xiaomi, sang CEO, Lei Jun disambut dengan tepuk tangan dan teriakan ke mana pun ia pergi, baik saat bertemu dengan CEO pabrikan mobil lainnya, seperti Wang Chuanfu dari BYD dan William Li dan Nio.

bahkan, saat press day, pengunjung harus mengantre sekitar 40 menit untuk bisa mengakses booth, dan melihat lebih dekat serta duduk di kabin Xiaomi SU7. Kemudian, saat dibuka untuk masyarakat umum, antrean menjadi lebih panjang, dan pengunjung harus menunggu sekitar dua jam untuk masuk ke dalam booth Xiaomi.

“SU7 adalah mobil paling populer di Tiongkok saat ini. Promosinya sangat bagus, tapi saya ingin melihat sendiri apakah bagus sekali,” kata salah satu pengunjung, yang telah menunggu sekitar 1,5 jam untuk masuk ke dalam booth.

“Saya tertarik dengan kualitas berkendara otonom. Desainnya mirip dengan Porsche Taycan, tapi tidak terlalu penting bagi saya. Itu adalah mobil pertama mereka. Yang paling penting bagi saya adalah kecerdasan mobilnya,” ujar pria yang berdiri di sebelahnya ikut berbincang.

Sementara itu, Zhang Yijing, seorang insinyur perangkat lunak komputer berusia 24 tahun, dan tidak memiliki SIM namun dengan sabar menunggu dalam antrian di SU7 selama sekitar dua jam.

“Saya menggunakan semua produk dari Xiaomi, telepon, AC, mesin cuci. Harganya tidak terlalu mahal, dan kualitasnya cukup baik,” kata Yijing.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )