Land Rover Siapkan Mobil Listrik Bertenaga Buas

JAKARTA, AVOLTA – Land Rover merupakan produsen yang sedang menyiapkan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) untuk pasar dunia. Kabarnya pabrikan asal Inggris ini bakal meluncurkan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) pada akhir 2024.

Mengutip Motor1.com, Jumat (26/4/2024), mobil listrik yang akan diluncurkan punya daya tarik tersendiri, yaitu diklaim memiliki tenaga buas atau diklaim setara mobil konvesional bermesin V8.

Sejauh ini pabrikan sudah banyak melakukan ujicoba di berbagai medan dan kondisi cuaca, seperti cuaca dengan suhu -40 derajat Celcius, di gurun yang sangat panas Timur Tengah pada suhu 50 derajat Celcius.

Uji jalan pertama dilakukan di Swedia dan fokus pada kinerja baterai, transmisi, serta motor listrik pada suhu di bawah nol derajat. Komponen-komponen ini telah dirakit sendiri oleh Land Rover untuk pertama kalinya.

Selain itu, Land Rover mengklaim mobil listrik ini akan dibekali sistem penggerak elektrik terbaru, dengan performa dan daya cengkeram lebih baik. Dual-motor akan membuat Range Rover EV bakal mengadopsi sistem berpenggerak empat roda.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )