Elon Musk Pamer Teknologi Otonom Tesla di Beijing

Elon Musk – dok.Time Magazine

BEIJING, AVOLTA – Tesla Inc lagi mengembangkan teknologi otonom level yang lebih tinggi untuk mobil listriknya di masa depan. CEO Tesla Elon Musk hadir di Beijing Auto Show 2024 untuk menjelaskan perkembangan otonom kepada khalayak khususnya pasar domestik Cina.

Wakil Presiden Hubungan Eksternal Tesla di Cina, Grace Tao, menulis komentar di surat kabar resmi lokal, People’s Daily. Dia mengatakan mengemudi secara otonom merupakan pendorong pertumbuhan utama untuk sektor kendaraan energi baru di Cina dengan alasan bahwa teknologi ini akan melahirkan model bisnis baru seperti robotaxi, sebuah visi yang dianut oleh Musk.

Perlu diketahui, Otonom level empat yang lagi dikembangkan Tesla ini mamlu menawarkan kemampuan untuk bisa terlepas dari pengawasan pengemudi.

Teknologi ini akan menjadi yang pertama di industri otomotif. Mercedes-Benz saja pada awal tahun ini mengumumkan akan meluncurkan EQS dan S-Class 2024 dengan teknologi otonom level tiga.

Selain itu, Elon Musk melakukan perjalanan ke Cina juga atas undangan Presiden Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT), Ren Hongbin, untuk membahas kerja sama lebih lanjut dengan negara tersebut, menurut lembaga penyiaran milik pemerintah Cina, CTGN.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )