Pabrik BYD Indonesia Dibangun April 2024

Suasana produksi mobil listrik di pabrik BYD Hungaria. (BYD)

JAKARTA, AVOLTA – BYD berkomitmen untuk membangun pabrik mobil listrik di Indonesia. Semua model yang dijual di dalam negeri bakal dirakit lokal, dan fasilitas itu juga akan digunakan untuk kebutuhan ekspor ke sejumlah negara.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto pernah mengatakan kalau nilai investasi BYD ditaksir mencapai US$1,3 miliar atau setara Rp20,33 triliun. Informasi nilai investasi tersebut diperoleh dari para eksekutif perusahaan.

Selain itu, kapasitas produksi dari pabrik BYD ditaksir mencapai 150.000 unit dengan tiga model mobil listrik, yakni Dolphin, Atto3, dan Seal.

Informasi terbaru, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan kalau proses peletakan batu pertama pabrik BYD di Indonesia akan dilakukan April 2024.

“Jadi pabrik tersebut rencananya bisa memproduksi mobil listrik sekitar 150.000 unit per tahunnya,” tutur Bahlil di Jakarta belum lama ini.

Bahlil mengatakan, pemerintah bakal terus mendorong pabrikan asal Cina itu untuk meningkatkan local content sehingga dapat mendorong daya saing industri.

Sebelumnya, President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menjelaskan, fasilitas itu menjadi salah satu rencana dalam rangka memasarkan produknya di Indonesia.

Eagle mengatakan, pasar otomotif di Indonesia sangat kompetitif, sehingga kehadiran fasilitas pabrik menjadi salah satu strategi pemasaran.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )