Jangan Berharap Isuzu Jadi yang Pertama Jual Truk Listrik

JAKARTA, AVOLTA – Kendaraan listrik alias electric vehicle (EV) mulai menjamur ke berbagai segmen, termasuk mobil niaga, seperti truk dan bus. Para produsen otomotif pun mulai melakukan riset untuk menawarkan pilihan terbaik buat konsumennya.

Salah satu pabrikan yang sedang mengembangkan truk listrik adalah Isuzu. Bahkan Isuzu Thailand dalam waktu dekat ini akan meluncurkan D-Max listrik untuk pasar domestik dan memenuhi kuota ekspor ke sejumlah negara.

Meliha fenomena itu, Division Head Of Business Strategy Division Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengatakan, kalau elektrifikasi adalah keniscayaan. Akan tetapi untuk saat ini Isuzu Indonesia belum berpikir sejauh itu karena faktor ekosistem dan infrastruktur.

Menurut Attias, produk elektrifikasi Isuzu sudah tersedia, namun dirinya tidak bisa memastikan kapan masuk Indonesia. Semuanya akan tergantung kesiapan ekosistem dan infrastruktur di Indonesia.

“Kita enggak mau, menjadi yang pertama, bukan targetnya, enggak yang pertama. Kita maunya saat itu sudah siap semuanya, kita masuk, dan konsumen dimudahkan,” tutur Attias belum lama ini di Jakarta.

Attias mengatakan, nantinya jika sudah menjual truk listrik jangan setelah dijual lalu infrastruktur dan ekosismnya belum terbentuk sempurna sehingga akan menyulitkan konsumen.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )