BYD Pasok 10.000 Mobil Listrik Untuk PLN

JAKARTA, AVOLTA – PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus membeli 10.000 unit mobil listrik BYD secara bertahap dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Mobil listrik BYD akan digunakan di 1.000 unit kantor PLN seluruh Indonesia dan 10 subholding PLN sebagai kendaraan operasional. Mobil listrik ini akan menggantikan kendaraan konvensional yang dilakukan secara bertahap selama 5 tahun.

Kolaborasi ini ditandai penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhou bersama Director of Electricity Related Business Chipta Perdana di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

“Kolaborasi ini memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” tutur Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao di Jakarta.

Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan, seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh). Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen retail, segmen publik, dan segmen Electricity Related Business.

“Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan,” ujar Ari.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )