Chery Omoda 5 EV Mulai Diproduksi Lokal

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu komitmen Chery di pasar otomotif nasional, yaitu membuat fasilitas produksi. Bukan hanya mobil berbahan bakar bensin saja, melainkan merakit lokal mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV).

Berdasarkan keterangan resmi, Sabtu (2/12/2023) Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan akan mulai melakukan perakitan massal Omoda 5 EV, Desember 2023. Keputusan ini lebih cepat dari target sebelumnya, yaitu Januari atau Februari 2024.

“Kesiapan produksi perdana Chery Omoda 5 EV ini kami sampaikan secara langsung kepada pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Executive Vice President CSI Qu Jizong.

Jizong menjelaskan, perusahaan juga menyatakan bahwa produksi Omoda 5 EV siap memenuhi regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Hal ini dipenuhi dari kerja sama dengan berbagai mitra lokal penyuplai komponen.

“Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada teknologi kendaraan listrik dengan lokalisasi komponen, Chery dapat berkontribusi dalam membentuk masa depan industri otomotif di Indonesia,” kata Jizong.

Pabrik perakitan lokal Omoda 5 EV bakal dilakukan di pabrik milik Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Mobil listrik ini akan menemani model Chery lain yang sudah diproduksi di pabrik yang sama, yaitu Tiggo 7, Tiggo 8 dan Omoda 5 mesin konvensional.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )