Bahasa Kode Suzuki Jimny 5-Pintu Dijual di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki Jimny merupakan SUV ikonik sejak era 1980-an. Informasi terbaru, model 5-pintu atau kerap berujuluk Jimny Long,  yang belum lama dirilis di India, sudah terpesan sebanyak 30.000 unit, padahal harga resminya baru akan diumumkan 7 Juni 2023.

Bukan hanya di India, Jimny juga banyak penggemarnya di Indonesia. Terbukti generasi sebelumnya yang dibawa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih mendapatkan respon positif dari konsumen dengan inden yang masih terjadi.

Lantas, apakah Jimny long model 5-pintu akan ikut dijual di Indonesia, mengingat penggemar Jimny begitu banyak di Indonesia.

Donny Saputra, 4W Sales Director PT SIS, pun mulai memberikan kode, kalau SUV ringkas itu akan ikut dijual di Indonesia. Namun, dia belum bisa banyak bicara, apalagi mengenai waktu peluncuran dan harga jual.

“Nanti kita akan menyegarkan line up legend kami menjadi lebih panjang. Model, spesifikasi dan waktu belum bisa kami informasikan sekarang,” ungkap Donny di sela-sela serah terima 26 Suzuki Grand Vitara di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2023).

Perlu diketahui, selain punya dimensi yang lebih panjang tentunya Jimny 5-pintu ini akan menggendong mesin K15B 4-silinder naturally aspirated, atau sama seperti Ertiga hingga Carry. Output tenaganya mencapai 103 dk di 6.000 rpm dan torsi 134 Nm di putaran 4.000 rpm.

Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau matik 4-percepatan, dan disandingkan dengan roda penggerak AllGrip Pro 4×4 khas Suzuki.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )