Renault Siapkan SUV Listrik, Pakai Basis Nissan Ariya

JAKARTA, AVOLTA – Renault sudah menginformasikan bahwa akan meluncurkan mobil listrik terbaru, Scenic E-Tech,  akhir 2023. Model terbarunya ini mengambil inspirasi desain Renault Vision Scenic Concept yang telah diperkenalkan pada 2022.

Mengutip laman Carscoops, Selasa (28/3/2023) Scenic E-Tech akan menggunakan platform CMF-EV yang sama dengan Megane E-Tech dan Nissan Ariya. Tampilannya sekilas mirip dengan konsep Renault Scenic Vision yang pertama dilansir Mei 2022 lalu.

Meski belum pasti, tapi rumors mobil listrik terbaru Renault ini kemungkinan tersedia dalam versi penggerak roda depan (FWD) dan semua roda (AWD).

Mengupas tampilan, sistem pencahayaan menggunakan lampu depan LED berbentuk cakar lobster seperti pada Megane E-Tech dan Austral.

Desainnya telihat lebih sederhana namun karakter tampang Renault cukup kuat dari bagian depan hingga belakang.

Scenic baru juga akan mengaplikasikan bumper depan yang edgy bersama ciri garis lurus dan sudut tajam. Bumpernya mengadopsi bentuk yang agresif.

Spesifikasi juga belum tetungkap, namun diperkirakan akan memiiki motor listrik tunggal dan ganda, serta baterai berkapasitas 90 kWh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )