Kode Keras Subaru Main di Mobil Listrik Sport

SYDNEY, AVOLTA – Subaru tengah menyiapkan model pengganti dari WRX STi. Hal tersebut, terungkap dari langkah pabrikan asal Jepang ini, mematenkan nama STe, yang disinyalir sebagai mobil listrik performa tinggi alias bergenre sport.

Disitat dari Drive Australia, Rabu (29/3/2023), penggunaan merek dagang STe menjadi kode keras Subaru. Pasalnya, ST dengan kelir merah identik dengan mobil performa tinggi, serta huruf e dengan warna biru, lekat dengan model elektrik yang ramah lingkungan.

Sementara itu, kode STe ini juga akan berada di rangkaian mobil listrik performa tinggi generasi baru dari divisi tuning Subaru Tecnica International (STI), dan mobil listrik tersebut akan mengambil basis dari generasi terbaru Subaru yang akan hadir pada pertengahan dekade ini.

Wacana Subaru untuk terus menghadirkan Subaru WRX STI terbaru terus dibatalkan oleh perusahaan, di mana mereka lebih memfokuskan diri pada pengembangan mobil listrik untuk masa depan dan memenuhi peraturan emisi yang akan berlaku.

Meskipun merek dagang STe sudah terungkap, namun untuk modelnya sendiri belum ada informasi lebih lanjut. Apakah pabrikan asal Negeri Sakura ini akan terus menggunakan model WRX atau mobil lain, mengingat penjualan sedan di pasar global juga terus menunurun.

Sebagai informasi, saat ini Subaru WRX masih terus dipamerkan di seluruh jaringan penjualan hingga 2030.

Sedangkan untuk mobil listrik, Subaru memiliki Solttera yang merupakan model hasil kerjasama dengan Toyota, dengan mengambil basis dari SUV bZ4X.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )