IBC Ajak Honda dan Yamaha Bahas Baterai Motor Listrik

Baterai motor listrik Honda pada motor listrik Benly. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – Indonesia Battery Corporation (IBC) telah berkolaborasi dengan Gesits, Volta, dan Alva untuk menetapkan standarisasi baterai kendaraan listrik. Tidak menutup kemungkinan, baterai yang juga diproduksi di Tanah Air ini, akan digunakan oleh pabrikan lain, seperti Honda ataupun Yamaha.

Muhammad Sabik, Corporate Secretary IBC mengatakan, pihaknya selalu terbuka dengan berbagai kemungkinan, termasuk membuat baterai untuk pabrikan roda dua asal Jepang tersebut.

“Iya, kita masih terbuka (kerja sama standarisasi baterai). Kita dengan dengan Honda dan Yamaha, yang saya ingat, kita pernah berdiskusi dengan Honda,” ujar Sabik, saat ditemui di bilangan Senayan, belum lama ini.

Fasilitas swap baterai motor listrik Pertamina. (Pertamina)

Lanjut Sabik, pihaknya juga nantinya tidak masalah jika Honda atau Yamaha akan membawa standarisasai baterai dari Jepang. Namun, IBC tetap terbuka lebar untuk peluang kerja sama atau hanya sekedar berdiskusi.

“Tapi kami terbuka untuk diskusi bareng, tidak kami batasi. Justru kalau semakin banyak dalam proyek ini, akan lebih baik untuk semuanya,” tegas Sabik.

Sementara itu, jika memang pabrikan asal Negeri Matahari terbit ini membawa standarisasi baterai dari negara asalnya, dan memang cocok dengan industri dalam negeri, tidak ada salahnya untuk bisa saling kerja sama.

“Tapi, bukan berarti kita ujuk-ujuk ikut standarisasi sana, tidak. Kalau pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki mau duduk bareng, diskusi dengan IBC, kita dengan senang hati,” pungkasnya dikutip dari Detik.com.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )