Genesis Mau Bikin Mobil Listrik Mewah Ringkas

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif asal Korea Selatan, Genesis berencana memperluas model mobil listrik di masa depan. Salah satu rencananya, yakni ingin membuat mobil listrik mewah berukuran kecil alias ringkas.

Melansir laman Carscoops, Sabtu (25/3/2023) mobil listrik ringkas itu dikembangkan khusus untuk memenuhi permintaan pasar Genesis di Eropa.

“Kami sedang memperluas line-up model kami, terutama di Eropa, model yang lebih kecil sedang kami pertimbangkan,” Kepala Perencanaan Produk Genesis Mark Choi.

Choi menjelaskan, dalam mewujudkan rencananya ini tentu membutuhkan banyak pertimbangan. Contoh, riset pasar di Eropa terhadap penerimaan mobil listrik di masa depan.

“Kita perlu memperhitungkan pertumbuhan penjualan yang diantisipasi untuk mobil kita saat ini, menimbangnya dengan kapasitas produksi kita dan kemudian mempertimbangkan kenaikan biaya bahan baku,” ungkap Choi.

Choi mengatakan, nantinya mobil listrik mungil ini posisinya akan berada di bawah Genesis GV60 dan diperkirakan akan mengadopsi mobil Mint Concept yang diperkenalkan pada 2019.

Kepala Desain Genesis SangYup Lee mengatakan mobil konsep ini akan sangat menarik untuk diproduksi.

“Ketika Anda tinggal di kota, Anda belum tentu menginginkan mobil besar, jadi kendaraan kecil yang mewah adalah sesuatu yang harus dipikirkan. Ada mobil kecil premium, tapi mobil kecil mewah bisa menjadi sesuatu yang baru,” ujar Lee.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )