Chery Siapkan Tiggo 7 Pro PHEV Cegah Kanibalisme Omoda 5

Harga Chery Omoda 5 Mulai Rp 328 Juta, Lebih Murah dari HR-V (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Kehadiran Chery Omoda 5 di Indonesia membuat pabrikan asal Cina ini memikirkan strategi berbeda untuk model sebelumnya, yaitu tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Dengan segmentasi pasar yang sama dan harga tak terpaut jauh, memang potensi untuk saling makan atau kanibalisme antara Omoda 5 dan Tiggo 7 pro sangat mungkin terjadi.

harry Komara, Vice President Chery Sales Indonesia mengatakan, sebelum Omoda 5 diluncurkan dan mendapatkan sambutan yang cukup positif, pihaknya memang telah memikirkan apa yang akan dilakukan untuk mdoel sebelumnya.

“Di dunia otomotif itu cuma ada 3 strategi, upgrade, downgrade, dan determinate. Namun, yang terakhir tidak ya, karena ini (Chery Tiggo 7 Pro) mobil baru. Jadi, pilihannya dua saja,” jelas Harry, saat ditemui di Diler Chery Serpong, belum lama ini.

Chery Tiggo Pro 7 2022.

Harry melanjutkan, kemungkinan besar Tiggo 7 pro akan memiliki varian plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Begitu juga dengan Tiggo 8 Pro, yang juga akan mendapatkan pilihan ramah lingkungan tersebut.

“Tapi ini belum diputuskan ya, dan masih diskusi di internal soal positioning Tiggo 7 Pro bagaimana,” tegasnya.

Sementara itu, jika memang varian PHEV untuk Tiggo 7 Pro dan tiggo 8 Pro berhasil nantinya, maka ada kemungkinan juga versi bensin dari dua model tersebut akan disuntik mati.

Sebagai informasi, menyoal harga, Tiggo 7 Pro dijual mulai Rp 369 juta hingga rp 435 juta.S edangkan harga pre-booking untuk Omoda 5, adalah Rp 328 juta dan Rp 398 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )