Bos Baru Toyota Utamakan Hidrogen Mobil Masa Depan

Akio Toyoda (kanan) dan Koji Sato lagi menikmati mobil Toyota terbaru. (Toyota Youtube)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Motor Corporation (TMC) punya pandangan berbeda dalam menuju era netralitas karbon. Produsen otomotif lain fokus mengembangkan battery electric vehicle (BEV), jenama asal Jepang ini justru akan mengutamakan pengembangan teknologi hidrogen.

Melansir laman InsideEv, Selasa (21/3/2023) CEO baru Toyota Koji Sato optimistis kalau masa depan kendaraan ramah lingkungan untuk menuju netralitas karbon adalah dengan menggunakan teknologi hidrogen.

Sato memiliki keyakinan yang berbeda, dia menganggap hidrogen akan menjadi tulang punggung masa depan Toyota di dunia.

“Kami ingin memastikan bahwa hidrogen tetap menjadi pilihan yang layak. Kami membutuhkan rantai pasokan produksi dan transportasi. Kecuali kami melihat evolusi di sana, kami tidak dapat mengharapkan peningkatan volume dalam penggunaan energi,” ujar Sato.

Yamaha dan Toyota kolaborasi mengembangkan mesin hidrogen di masa depan. (Toyota/Yamaha)

Sato pun memberikan garis besar tentang apa yang ingin dia lakukan ketika mengambil alih posisi sebagai CEO Toyota dan bakal banyak mengeksplorasi solusi non-BEV.

“Kami melakukan upaya penuh dalam segala hal. Penting untuk tetap fleksibel guna menyesuaikan produk dan energi dengan kebutuhan netral karbon yang berbeda di pasar yang berbeda,” ucap Sato.

Perlu diketahui, Toyota sudah memiliki mobil berteknologi hidrogen, yaitu Mirai. Model ini cukup sukses, terutama di pasar Amerika Serikat (AS).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )