Toyota dan Daihatsu Tersipu Ungkap All New Agya-Ayla

Perodua Axia yang dipasarkan di Malaysia (Perodua)

JAKARTA, AVOLTA – Generasi terbaru Ayla sudah terungkap di Malaysia ketika Perodua dikabarkan mulai memproduksi Axia. Perlu diketahui juga bahwa Axia merupakan nama lain dari Ayla di Negeri Jiran yang dipasarkan oleh Perodua.

Kolega Avolta mengatakan, peluncuran all new Agya dan All New Ayla akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan disebutkan akan mengambil momen perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Namun ketika dikonformasi, para petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) masih malu-malu mengungkapkan informasi Agya dan Ayla generasi terbaru.

“Saya belum bisa komentar future product strategy,” ucap Anton Jimmy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor secara singkat belum lama ini di Jakarta.

Senada dengan Anton, Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Director Corporate Planning & Communication Astra Daihatsu Motor (ADM) juga belum mau membuka informasi mengenai produk LCGC tersebut.

“Saya juga belum bisa bicara banyak mengenai produk itu, mohon ditunggu saja, pasti akan kami informasikan lebih dulu kepada media,” ungkap Sri Agung di Jakarta belum lama ini.

Perlu diketaui juga berdasarkan informasi dari Paultan.org, Axia atau Ayla generasi terbaru akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Bahasa desainnya bakal berubah total, karena ukuran bodi lebih panjang dan rendah dibandingkan versi sebelumnya.

Paling menarik, sistem transmisinya akan menjadi D-CVT di semua tipe yang akan menjadikan lebih irit tapi tetap bertenaga. Jantung pacunya disokong mesin 1.000 cc 1KR-VE atau tetap sama seperti generasi sebelumnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )