Tahun Ini BMW Mulai Tes Baterai Mobil Listrik Solid State

Baterai gemini lagi dites BMW iX. (BMW)

JAKARTA, AVOLTA – BMW Group terus berinovasi untuk dapat menghadirkan kendaraan elektrifikasi tidak terkini  bagi konsumen. Termasuk proses pengembangan baterai solid state terbaru untuk mobil listrik agar daya jelajah lebih jauh dan mudah di daur ulang.

Melansir laman Carbuzz, Kamis (26/1/2023), produsen otomotif asal Jerman itu telah berkolaborasi dengan perusahaan Solid Power untuk terus melakukan pengembangan dalam hal lisensi penelitian, dan membuat garis prototipe ASSB pada Cell Manufacturing Competence Center (CMCC), di Parsdofr dekat Munich.

“Kami berharap dapat bekerja lebih erat dengan Solid Power dan menambahkan kemampuan untuk memproduksi sel solid state berdasarkan desain Solid Power di fasilitas percontohan kami,” ucap Frank Weber, Anggota Board of Management BMW AG Development.

Menurut dia, 2023 ini akan menjadi tahun pengujian sel baterai berteknologi tinggi. Model BMW pertama yang akan mengaplikasikan baterai solid state ini dimulai pada 2025.

Baterai dengan teknologi baru ini, diklaim BMW mampu menggandakan jarak tempuh, namun tidak disebutkan seberapa jauh mobil listrik BMW saat menggunakan baterai ini

Selain itu, baterai solid state juga lebih sedikit memiliki risiko kebakaran dan lebih sedikit ketergantungan pada logam mulia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )