Peugeot Inception Mobil Listrik Perancis Mejeng di CES 2023

Peugeot Inception, mobil listrik konsep mejeng di CES 2023. (IST)

BEIJING, AVOLTA –  Memanfaatkan ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Peugeot resmi memperkenalkan konsep mobil listrik canggih masa depan, Inception. Langkah tersebut, sebagai tindak lanjut dari Stellantis, sebagai grup pabrikan asal Perancis ini untuk menampilkan banyak mobil konsep untuk masa depan.

Disitat dari Autoblog, Peugeot Inception terlihat sebagai sedan yang sangat rendah, dengan dimensi yang hampir mirip dengan mobil keluarga ukuran sedang.

Mobil konsep ramah lingkungan ini, dibangun di atas salah satu dari empat platform BEV-by-design Stellantis untuk masa depan. Keseluruhan dari konsep mobil konsep ini cukup sederhana, namun memiliki garis panjang dan tajam di sisi dan kaca depan.

Model ini dihadirkan dengan desain jendela kaca paronamik yang mengelilingi bagian tengah. Atapnya juga dipasangkan elemen kaca, dan mengatakan warna bodinya terbuat dari pigmen logam yang sangat halus.

Mobil konsep peuegot Autoblog)

Jika dilihat detail, lampu daytime ringging seperti cakar digabungkan ke dalam satu panel kaca lebar yang menyembunyikan sensor bantuan pengemudi depan.

Masuk ke dalam kabin, Dasbor hanya ada di depan pengemudi, agar kokpit tetap luas. Semua kontrol untuk stereo, iklim, dan lainnya dikondisikan di setir persegi panjang yang disebut hypersquare.

Sedangkan untuk spesifikasi teknis, mobil konsep listrik ini dibekali baterai 800 volt, 100kWh yang mampu menempuh jarak 800 km dengan sekali pengisian daya.

Dari jantung penggerak, dua motor listrik yang tertanam di Peugeot Inception dapat menghasilkan tenaga gabungan sebesar 680 tk, dan memberikan kemampuan untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )