Honda PCX Hybrid Tutup Usia Tahun Ini

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan skuter matik (skutik) ramah lingkungan, PCX hybrid atau PCX e:HEV, per Januari 2023. Keputusan pabrikan berlambang sayap mengepak ini, merupakan sebuah strategi untuk mempersiapkan model terbaru yang sepertinya mengarah ke roda dua listrik murni.

Dijelaskan Ahmad Muhibbudin, General Manager Corporate Commiunication PT AHM, saat ini penjualan Honda PCX e:HEV hanya untuk menghabiskan stok yang tersedia di diler.

“Sekarang masih ada beberapa unit, tidak banyak di diler-diler tertentu,” ujar pria yang akrab disapa Muhub, disitat dari CNN Indonesia, Sabtu (28/1/2023).

Sementara itu, penghentian produksi dan penjualan PCX e:HEV ini sendiri tidak ada hubungannya dengan penjualan yang kecil. Bahkan, jenama asal jepang ini mengklaim model tersebut cukup diterima dengan baik di pasaran, meskipun memang segmentasinya terbatas dan penjualan tidaklah besar.

“Motor ini diterima dengan baik oleh masyarakat, mengingat model ini pionir untuk motor berteknologi hybrid di Indonesia. Angka penjualannya tidak sebesar motor motor konvensional karena marketnya memang niche,” tambah Muhib, tanpa menyebutkan detail angka penjualan PCX e:HEV.

Namun, bagi pemilik Honda PCX e:HEV ini tidak perlu khawatir, karena Muhib sendiri menjamin suku cadang yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan konsumen hingga 10 tahun ke depan.

“Layanan aftersales juga akan tetap diberikan oleh bengkel-bengkel resmi Honda,” tegasnya.

Sebagai informasi, Honda PCX e:HEV ini resmi dijual di Tanah Air pada Februari 2021. Saat ini, atau per Desember 2022, harga model ini dibanderol l Rp 45.045.00 OTR Jakarta.

Spesifikasi Honda PCX e:HEV ini dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion 50,4 volt 4 ampere. Selain itu, mdoel ini juga dilengkapi dengan ACG Starter yang berfungsi sebagai motor assist dan perangkat Power Drive Unit (PDU). Berkat teknologi, pengendara akan merasakan tambahan tenaga sebesar 1,7 Hp dan torsi 4,3 Nm ketika berada di putaran mesin 3.000 rpm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )