Wali Kota Bogor Segera Pakai Mobil Listrik

Wali Kota Bogor Bima Arya Saat Menjajal Mobil Listrik Hyundai Kona (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Mendukung Instruksi Presiden (Inpres) tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) sebagai Kendaraan Dinas Operasional atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemkot Bogor akan membeli kendaraan listrik.

Kendaraan listrik yang akan dibeli terdiri dari dua unit mobil listrik untuk Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, dan lima unit sepeda motor listrik.

Sekretaris Daerah Pemkot Bogor Syarfah Sofiah mengatakan, penganggaran tersebut mengacu pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (EV) Sebagai Kendaraan Dinas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Ini semangat pemerintah pusat yang dilaksanakan pemerintah daerah untuk mengurangi kendaraan berbahan dasar minyak (BBM),” ungkap Syarfah seperti dilansir dari antara.com, Sabtu (1/10/2022).

Syarifah menjelaskan dengan penetapan perubahan anggaran tersebut, terdapat dana Rp1,8 miliar untuk pengadaan kendaraan listrik, sebesar Rp1,7 miliar untuk dua unit mobil dinas Wali Kota Bogor dan Wakilnya, serta lima sepeda motor seharga Rp137,5 juta per unit.

Mobil tersebut diharapkan telah tersedia pada akhir tahun 2022. Akan tetapi semuanya tergantung dari ketersediaan unit dari produsen otomotifnya.

Sebelumnya, Bima Arya pernah menjajal mobil listrik Hyundai Kona di puncak acara Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 di Taman Ekspresi Sempur Bogor pada Rabu (21/09/22).

Bima Arya, berkesempatan untuk mencoba kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Dia juga mengajak masyarakat Kota Bogor untuk beralih ke kendaraan listrik, sebagai alternatif bahan bakar hemat energi dan ramah lingkungan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )