Toyota Ubah Rencana Pengembangan Kendaraan Listrik

Logo Toyota (https://www.drive.com.au/)

JAKARTA, AVOLTA – Sejauh ini Toyota Motor Corp (TMC) sudah memiliki rencana dalam mengembangkan kendaraan listrik secara global hingga tahun 2030. Namun, produsen otomotif terbesar di Jepang ini sedikit melakukan penyesuaian dengan sejumlah kebijakan.

Mengutip laman Carscoops, Jumat (28/10/2022) Toyota akan mengubah rencana peluncuran 30 model kendaraan listrik pada 2030, dengan menyiapkan strategi yang lebih efisien dan mutakhir dalam pengembangan kendaraan listrik di masa depan.

Bahkan, dalam rencana terbarunya ini, Toyota dikabarkan sudah menyiapkan dana hingga US$38 miliar atau setara dengan Rp 593 triliun.

Langkah awal, Toyota akan membuat tim khusus yang ditugaskan untuk merancang strategi baru dalam meningkatkan platform e-TNGA EV yang sudah ada, atau membuat platform baru dengan beberapa peningkatan dan akan diperkenalkan tahun depan.

“Toyota akan selalu aktif berdiskusi dalam pengembangan elektrifikasi kendaraan di masa depan, seperti berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait dalam industri otomotif,” tulis Toyota.

Tentunya karena ada penyesuaian, maka ada sejumlah strategi yang terkena dampak, yaitu pengembangan kendaraan listrik sampai akhir tahun 2022, seperti crossover Toyota Compact Cruiser dan versi kendaraan listrik murni dari model Crown yang dikabarkan meluncur tahun 2023.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )