Hasil Investigasi Baterai Hyundai Ioniq 5 yang Boncos

Hyundai Ioniq 5 (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Pemilik Hyundai Ioniq 5 di Indonesia sedang resah karena dalam beberapa waktu terakhir, ada dua permasalahan pada mobil listrik itu. Pertama, yaitu cat bodi mengelupas dan yang baru terjadi beberapa hari lalu baterai tiba-tiba boncos alias ngedrop dari 80 persen menjadi 0 persen.

Bahkan, ketika sang pemilik Ioniq 5 bernama Ashram mencoba mengisi daya baterai tetap tidak bisa terisi, dan akhirnya mobil listrik tersebut dibawa ke bengkel resmi Hyundai untuk segera ditangani.

Ashram pun bercerita tentang hasil investigasi Hyundai pada Ioniq 5 miliknya. Kata dia, terdapat satu modul baterai di mobilnya mengalami malfungsi atau tidak bekerja sebagaimana semestinya.

“Jadi itu ada kesalahan katanya mereka (Hyundai), pada modulnya di salah satu sel baterainya,” tutur Ashram dikutip CNN Indonesia.

Menurut dia, salah satu sel baterai yang malfungsi tersebut voltasenya tidak sama dengan yang lain sehingga menimbulkan permasalahan, sampai akhirnya tidak mau menerima daya listrik untuk mengisi baterai.

Perlu diketahui juga bahwa Ioniq 5 yang dimiliki Ashram merupakan varian long range yang mempunya kapasitas baterai 72,6 kW dan terdiri dari 30 modul, dan per modulnya terdapat sekitar 80 sel baterai.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )