Toyota Siapkan Prototipe GR86 Pakai Mesin GR Corolla

Toyota GR 86 (Autoblog)

JAKARTA, AVOLTA – Gazoo Racing lagi mengembangkan prototipe GR86 yang menggunakan mesin 3 silinder turbo milik GR Corolla dan GR Yaris versi reli. Tentunya selain untuk efisiensi penggunaan komponen, juga satu karakter mesin, yaitu menggunakan model flat-four.

Mengutip laman Autoblog, Selasa (13/9/2022) prototipe GR86 ini juga akan melakukan pengujian bahan bakar jenis sintetis. Namun, tidak dijelaskan bagaimana formula dan kapan proses pengujiannya.

“Kami memikirkan masa depan tentang kemungkinan menggunakannya, tetapi tidak ada rencana konkret untuk saat ini,” ungkap Kepala Insinyur Gazoo Racing, Naoyuki Sakamoto.

Apabila mengacu pada daya GR Corolla, maka minimal tenaga dari GR86 ini mirip, atau bahkan bisa juga ditingkatkan lagi. Perlu diketahui, tenaga GR Corolla, yaitu mencapai 304 PS di 6.500 rpm, dan GR Yaris tenaga yang dihasilkan sebesar 272 PS di 6.500 rpm.

Selain itu, penggunaan mesin baru ini juga menjadikan bobot GR86 menjadi lebih ringan, turun silinder, dan juga memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah.

Menariknya lagi, prototipe GR86 Turbocharged ini akan diturunkan untuk ajang balap Super Taikyu Jepang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )