Target Ambisius Honda di Segmen Motor Listrik

Global Electrif Motorcycle Lineup Honda (AHM)

JAKARTA, AVOLTA – Honda Motor Co menargetkan akan memperkenalkan sedikitnya 10 model sepeda motor listrik secara global pada tahun 2025. Mengacu pada target tersebut, prinsipal Honda di Jepang ambisius dan percaya diri motornya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dunia.

Kohei Takeuchi Director, EVP and Representative Executive Officer Honda Motor Co, menjelaskan, Honda akan berusaha untuk mewujudkan netralis karbon untuk seluruh produk sepeda motornya selama tahun 2040-an, sebagai fokus utama strategi lingkungan untuk bisnis sepeda motor.

“Honda akan mempercepat elektrifikasi sepeda motor dan terus melanjutkan kemajuan Internal Combuction Engines (ICE),” ungkap Takeuchi dalam keterangan resmi, Rabu (14/9/2022).

Dia melanjutkan, Honda juga menargetkan peningkatan penjualan tahunan sepeda motor listrik menjadi 1 juta unit dalam rentang waktu 5 tahun. Kemudian, setelah itu 3,5 juta unit atau setara dengan 15 persen total penjualan unit pada tahun 2030.

Begitu juga di Indonesia, komitmen besar AHM dalam elektrifikasi sepeda motor telah dibuktikan sejak tahun 2019 dengan memproduksi Honda PCX Electric di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara.

Honda PCX Electric dilengkapi dengan dua unit baterai portable (Honda Mobile Power Pack) yang dapat diisi ulang dengan menggunakan dua mekanisme yaitu swap sistem dan on board charging.

“AHM akan terus melanjutkan upaya memenuhi impian konsumen sehingga mampu semakin memperkokoh kepemimpinannya di pasar sepeda motor Indonesia,” tutur Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )