Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Versi Ganas 600 Hp

Dugaan tampilan Hyundai Ioniq 5 N, siap meluncur di 2023. (latestcarnews.net)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai tengah mempersiapkan versi ganas dari Ioniq 5 yang kini masih dalam proses pengembangan dan studi. Mobil listrik yang nantinya dibekali nama Ioniq 5 N itu dikabarkan memiliki tenaga puncak lebih besar.

Mengutip dari berbagai situs otomotif dunia, Ioniq 5 N bakal memiliki penggerak motor listrik yang sama dengan Kia EV6. Namun, output yang dihasilkan bakal lebih besar, yakni mencapai 600 Hp.

Bahkan, yang lebih menariknya lagi, mobil listrik berperforma tinggi ini bakal memiliki Drift Mode, yang tentunya akan membuat pengalaman berkendara yang berbeda.

Hyundai Ioniq 5 N juga akan menggunakan arsitektur E-GMP yang juga dipakai di Kia EV6 GT. Hyundai diyakini akan fokus pada handling, dibandingkan tenaga yang dihasilkan motor elektriknya. Mobil listrik performa tinggi ini akan dibuat sangat berbeda karakternya.

Perlu diketahui, divisi N merupakan divisi motorsport yang bertugas untuk membuat model yang dikeluarkan Hyundai menjadi mobil dengan performa yang tinggi. Belum ada mobil listrik Hyundai yang masuk di keluarga N.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )