Kawasaki Pamer Dua Motor Listrik Baru di Sirkuit Suzuka

Kawasaki EV (Autoby)

TOKYO, AVOLTA – Dalam gelaran balap ketahanan 8 jam Suzuki di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (6/8/2022), Kawasaki memamerkan dua motor listrik. Namun, roda dua ramah lingkungan asal Negeri Matahari Terbit ini sejatinya masih dalam pengembangan.

Disitat dari Autoby, untuk model listrik baterai penuh Kawasaki ditampilkan dalam desain naked bike alias motor telanjang. Sedangkan yang teknologi hybrid, berwujud sport full fairing.

Tidak hanya ditampilkan, tapi dua motor elektrifikasi dari ‘Geng Hijau’ ini akan dilakukan tes jalan mengitari sirkuit Suzuka.

Sementara itu, jika ditelisik lebih jauh, motor listrik Kawasaki ini, memiliki desain dan basis yang mirip dengan Z250, Z300, atau Z40. Hal tersebut, bisa dilihat dari headlamp, spakbor, pelek, dan bodi belakangnya.

motor listrik Kawasaki (Ist)

Sedangkan tampilan baru yang mengidentifikasikan model ini adalah ramah lingkungan, adalah komponen shroud yang tampil lebih pipih dan diduga sebagai penutup atau pelindung dari komponen baterai. Sebagai motor listrik, dua model ini tentu saja tidak dilengkapi dengan knalpot dan menghilangkan undercowl.

Beberapa komponen yang ada di model konvensional atau bensin, adalah sistem rem cakram tunggal di depan dan belakang, paket rantai dan gir, hingga jok serta pijakan kaki buat pembonceng.

Selain itu, untuk motor hybrid Kawasaki, terlihat memiliki DNA Ninja 250, Ninja 300, dan Ninja 400. Tampilannya tentu terlihat sporti, berotot, dengan penggunaan fairing baru dan bodi samping belakang anyar.

Mengusung teknologi hybrid, model ini akan dipersenjatai mesin 2 silinder DOHC sebagai penggerak utama. Tapi, belum ada informasi detail terkait sistem hibrida yang akan digunakan model ini apakah assist atau hadir dengan motor listrik yang memungkinkan kendaraan bisa berjalan tanpa bantuan mesin konvensionalnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )