Hyundai Grup Tembus Jualan 1 Juta Unit Mobil Elektrifikasi

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Motor Group (Hyundai-Kia) merupakan produsen otomotif yang gencar memasarkan kendaraan elektrifikasi yang lebih ramah lingkungan di dunia. Mulai model hybrid, PHEV, hingga listrik murni mulai berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat.

Melansir laman Yonhap, Selasa (9/8/2022) kedua merek itu sudah mulai menjual mobil ramah lingkungan sejak 13 tahun lalu. Terbukti sampai Juli 2022 ini total penjualan secara kumulatif telah menembus 1 juta unit lebih.

Kedua afiliasi Hyundai Motor Co. dan Kia Corp telah menjual 29.484 kendaraan ramah lingkungan pada Juli 2022, dan otomatis meningkatkan penjualan kumulatif menjadi 1,024 juta unit.

Pencapaian tersebut terjadi setelah Hyundai Motor Group memasuki pasar kendaraan ramah lingkungan pada Juli 2009 dengan meluncurkan model hybrid dari mobil subkompak Avante.

Hyundai Motor, jenama terkemuka asal Korea Selatan itu berhasil mencatat penjualan kumulatif 556.854 unit sepanjang 13 tahun, dan sisanya diraih oleh Kia.

Grandeur Hybrid milik Hyundai Motor yang memulai debutnya pada tahun 2013 menjadi mobil ramah lingkungan terlaris dengan penjualan kumulatif mencapai sekitar 184.000 unit.

Model hibrida dari Kia, Niro, menyusul dengan sekitar 126.500 penjualan, diikuti oleh hibrida Sonata dengan sekitar 98.300 unit terjual.

Kedua pabrikan itu pun optimistis penjualan kendaraan ramah lingkungan akan tumbuh lebih jauh di tengah meningkatnya popularitas kendaraan listrik di masa mendatang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )