Toyota Vios Hybrid Siap Mengaspal 9 Agustus 2022

Toyota sudah melepas teasar Vios generasi terbaru di Thailand pakai DNGA. (Toyota Thailand)

BANGKOK, AVOLTA – Toyota Thailand telah mengkonfirmasi kehadiran model terbaru salah satu sedan andalannya, Vios pada 9 Agustus 2022. Bahkan, video penggoda dari mobil asal Jepang ini telah diunggah, dan menunjukan sebagaian besar tampilan mobil anyar tersebut.

Dilihat dari video yang beredar, Toyota Vios baru ini akan memiliki tampilan yang lebih sporty, dengan berbagai desain bersudut. Berbeda dengan model saat ini, yang lebih membulat.

Dari wajah depan Toyota Vios baru ini, lampu utama menyatu dengan DRL berbentul L di tepi luar, dan gril besar di bawah.

Sedangkan dari kabin, ada ubahan besar dengan posisi detail interior yang berubah, dengan balutan warna merah marun, serta setir yang mirip dengan mobil baru Toyota, seperti Raize.

Toyota Vios hybrid tertangkap kamera sedang diuji coba (Autolifethailand)

Sementara itu, terkait detail spesifikasi mesin Toyota Vios ini belum disebarluaskan. Namun, media Thailand Autolifethailand sempat membocorkan jantung mekanis model ini yang akan dibekali dengan dua pilihan mesin konvesional empat silinder berkapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter hybrid.

Jantung penggerak 1,5 liter hybird untuk Vios terbaru ini akan menggunakan milik Toyota Prius versi Jepang. Unit tersebut, adalah Dynamic Force tiga silinder 1.5L yang mampu menghasilkan daya hingga 91 Ps dan torsi 120 Nm.

Toyota Vios hybrid tertangkap kamera sedang diuji coba (Autolifethailand)

Mesin tersebut, dikombinasikan dengan dua motor listrik, yang mampu menyemburkan daya hingga 80 Ps dengan torsi maksimum 141 Nm.

Sedangkan versi mesin konvensional dengan mesin 1,2 liter, disebut hanya akan tersedia untuk pasar Thailand saja.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )