Rebutan Pasar, Moeldoko Pamer Motor Listrik MAB

Electro, skuter listrik Mobil Anak Bangsa (MAB). (KOMPAS.COM/STANLY RAVEL)

JAKARTA, AVOLTA – Pasar kendaraan listrik di Indonesia diyakini akan terus meningkat pesat. Berbagai merek terus menghadirkan berbagai model ramah lingkungan, baik untuk roda empat maupun roda dua, dan salah satunya PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang kini tenga mengembangan sebuah motor listrik.

Kepala Staf Kepresidenan, yang juga pendiri MAB, Moeldoko bahkan telah menunjukan motor listrik yang bertuliskan ML-01 ini.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, pria yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Industri kendaraan Listrik (Periklindo), terlihat mengendarai motor listrik berkelir hijau dengan emblem Electro.

Bentuknya seperti skuter matik (skutik) pada umumnya, dan sudah memiliki pelat nomor khusus kendaraan listrik, yaitu memiliki lis biru di bawah dengan nomor polisi B 4497 SXR d.

“Saat ini saya sedang mengembangkan Motor Listrik hasil karya MAB, tentunya dengan dinamo buatan sendiri,” tulis Moeldoko sebagai keterangan dalam unggahan yang dilihat Avolta, Kamis (14/7/2022).

“Dinamo listrik ini, hasil jerih payah dan perjuangan talenta-talenta terbaik di Indonesia,” tambah Moeldoko.

Moeldoko pamer motor listrik besutan MAB (Ist)

Selain itu, dalam video Moeldoko sempat mencoba akselarasi dari motor listriknya tersebut, lalu rem mendadak untuk menguji kaki-kainya.

“Sungguh bangga bisa melihat dan mencoba sendiri motor hasil rakitan yang dibangun dengan mimpi-mimpi kita,” tegas Moeldoko.

Namun, tidak diketahui pasti, motor listrik buatan MAB ini kapan akan diluncurkan. Tapi, dugaan sementara kuda besi nol emisi ini akan dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan berlangsung 22-31 Juli, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )