LG Mulai Pasok Baterai untuk Truk Listrik Isuzu

Baterai buatan LG yang digunakan di sebuah mobil – dok.Istimewa via Breaking The News

JAKARTA, AVOLTA – Elektrifikasi juga menyasar segmen komersial. Terbukti produsen otomotif yang fokus garapannya di kendaraan komersial, yaitu Isuzu sudah mulai bermain mobil listrik yang telah disiapkan untuk masa depan.

Melansir laman Reuters, Kamis (7/7/2022) LG Energy Solution telah memasok baterai kepada produsen kendaraan komersial asal Jepang, Isuzu Motors. Nilai pasokan baterai tersebut mencapai 1 triliun won atau setara dengan Rp11,5 triliun lebih.

Korea Economic Daily mengutip sumber industri yang tidak disebutkan namanya melaporkan bahwa, LG Energy Solution bekerja sama dengan Isuzu untuk memasok baterai selama empat tahun.

Kerja sama yang akan dimulai pada tahun depan tersebut akan diawali dengan memasok baterai untuk versi kendaraan listrik dari truk Elf terlaris Isuzu Motors. Truk itu diharapkan dilengkapi dengan baterai silinder LG Energy Solution.

Meski demikian, LG Energy Solution menolak mengomentari kesepakatan tertentu. Perwakilan Isuzu Motors juga tidak mau berkomentar banyak terkait informasi tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa LG Energy Solution merupakan pemasok baterai terbesar yang ada saat ini. Tentunya selain Isuzu, banyak produsen otomotif lain yang juga mendapatkan suplai baterai untuk kendaraan listrik dari LG.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )