Skuter Listrik Yamaha E01 Dites Serentak di 6 Negara

JAKARTA, AVOLTA – Yamaha E01 salah satu skuter listrik yang sejak beberapa bulan lalu menjadi perbincangan masyarakat. Selain bentuknya yang mirip dengan NMAX, publik juga penasaran dengan spesifikasi dan harga jual.

Akan tetapi sebelum masuk tahap produksi massal dan dijual di Indonesia,Yamah tentu saja harus melakukan ujicoba. Bahkan bakal dites di enam negara sekaligus, di antaranya, Eropa, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

“Karena ini merupakan proyek global jadi akan diujicoba secara berbarengan juga di enam negara,” ungkap Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro di Sentul, Bogor belum lama ini.

Anton menjelaskan, tentunya dengan proses pengujian secara serentak ini tujuannya agar mengetahui hasil dari uji coba kemudian dikembangkan menjadi produk yang sesuai dengan karakter dan kondisi jalan di setiap negara.

“Proses pengujiannya akan dilakukan pada semester kedua tahun ini. Nanti hasilnya pasti akan diinformasikan lebih lanjut lagi,” tutur Anton lagi.

Perlu diketahui, Yamaha pertama kali memamerkan skuter listrik E01 ini pada ajang IIMS 2022, yaitu 10 April.

Secara spesifikasi, skuter  listrik ini memakai baterai dari Yamaha, dengan penggerak bertenaga listrik 8,1kW, torsi 30 Nm, dan berdaya jelajah 104 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Selain itu, skuter listrik ini juga memiliki metode fast charging yang sanggup mengisi daya dari nol hingga 90 persen hanya dalam waktu satu jam saja.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )