Hyundai Mulai Pamer Wujud Mobil Listrik Ioniq 6

Teaser Hyundai Ioniq 6 (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai gencar merilis informasi soal sedan listrik terbaru, Ioniq 6. Kali ini jenama asal Korea Selatan ini membocorkan teaser yang memperlihat beberapa bagian dari Ioniq 6.

Melansir Carscoops, Rabu (29/6/2022), Ioniq 6 terlihat tetap mempertahankan siluet aerodinamis dan permukaan konsep bodi sedan yang ramping, sambil memperkenalkan isyarat gaya baru. Bagian spion digantikan dengan kamera, serta penggunaan sepatbor depan, dan velg sama seperti yang digunakan pada Hyundai N.

Secara desain, mobil listrik ini memiliki garis atap bergaya coupe dan tuas pintu rata dengan bodi. Desain bumper depan dan belakang dibalut warna two-tone, serta memiliki kombinasi lampu LED dengan model piksel.

Bukan hanya itu, terdapat juga bar LED lebar penuh yang tampak terintegrasi ke dalam spoiler belakang. Model ini juga memiliki desain yang mirip dengan Hyundai Staria.

Teaser Hyundai Ioniq 6 (Hyundai)

Mobil listrik ini akan menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP), sama seperti Ioniq 5, Kia EV6, dan Genesis GV60. Baterai yang digunakan berkapasitas 73 kWh yang diperkirakan bisa menjangkau jarak lebih dari 482 kilometer.

Meski belum pasti, namun informasinya Ioniq 6 ini akan memiliki dua powertrain, yakni motor tunggal dan motor ganda. Untuk motor tunggal memiliki tenaga maksimal 215 HP dan motor ganda mampu mengeluarkan tenaga maksimal 308 HP dalam pilihan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Selain itu, juga terungkap bahwa mobil listrik baru ini tengah menjalani uji coba lengkap dengan penggunaan kamuflase. Bahkan informasinya segera masuk jalur produksi massal.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )