Hyundai Gandeng Michelin Siapkan Ban Khusus Mobil Listrik

Hyundai ajak Michelin kembangkan ban senyap untuk mobil listrik (Antara)

SEOUL, AVOLTA – Perkembangan kendaraan listrik, tidak hanya akan mempengaruhi modelnya saja secara keseluruhan. Komponen pendukung terkait mobil ramah lingkungan juga akan mengalami ubahan, salah satunya ban.

Bahkan, Hyundai Motor Group telah melakukan kerjasama dengan ban Michelin untuk mengembangkan poroduk generasi selanjutnya, yang lebih kuat, senyap, dan hemat energi untuk mendukung kendaraan listrik di masa depan.

Kerjasama ini sendiri, merupakan tindak lanjut dari kemitraan lima tahun yang ditandangani 2017 dalam pengembangan ban eksklusif untuk mobil listrik Ioniq 5.

Dalam tiga tahun ke depan, keduanya sepakat mengembangkan ban ramah lingkungan yang dioptimalkan untuk mobil listrik.

“Kemitraan dengan Michelin ini akan menghasilkan inovasi nyata dalam teknologi ban, memperkuat posisi Hyundai Motor Group Woojoo Kim, dalam keterangan resmi, yang dikutip dari Antara, Kamis (23/6/2022).

Hyundai Prophecy Concept terlihat mirip dengan sketsa Ioniq 6. (Hyundai/Motor1)

“Kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan Michelin selama lima tahun terakhir berkontribusi pada keberhasilan peluncuran Hyundai IONIQ 5,” Georges Levy, Wakil Presiden Eksekutif untuk Automotive Original Equipment di Michelin,” tegasnya.

Ban yang tengah dikembangkan ini, nantinya akan ditunjukan untuk kendaraan listrik premium Hyundai. Dengan menggunakan teknologi baru di ban ini, menjadi penting guna memenuhi persyaratan ketahanan ban, serta performa berkendara dengan effisiensi listrik dibawah beban tinggi karena jarak tempuh yang semakin meningkat,

sangat penting untuk memenuhi persyaratan ketahanan ban, serta performa berkendara dan efisiensi listrik di bawah beban tinggi karena jarak tempuh kendaraan listrik terus meningkat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )