Honda Masih Fokus Jualan Brio Demi Topang Penjualan

Honda Brio Satya (Otoloka)

JAKARTA, AVOLTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mampu menjual sebanyak 7.758 unit sepanjang Mei 2022. Penjualan pabrikan berlambang huruf H ini sendiri, masih ditopang tiga model andalan, yaitu Brio, HR-V, dan BR-V.

Berdasarkan data yang dikirimkan ke Avolta, penjualan Honda Brio masih yang tertinggi, dengan total terkirim sebanyak 3.872 unit. Komposisinya, Brio Satya sebesar 3.032 unit dan Brio RS 840 unit.

Mobil perkotaan Honda ini sendiri, memberikan kontribusi sebesar 49,9% dari total penjualan selama Mei 2022.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan, penjualan retail Honda di bulan Mei dipengaruhi hari kerja yang lebih sedikit.

“Namun permintaan konsumen sampai saat ini masih positif terutama untuk model-model seperti all new HR-V, all new BR-V dan Brio,” ujar Billy.

Sementara itu, penjualan all new Honda HR-V verkontribusi sebesar 19,9% dengan terjual sebanyak 1.542 unit sepanjang Mei 2022. Sedangkan all new Honda BR-V berkontribusi sebsar 18,1% dengan mampu terkirim sebanyak 1.407 unit.

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada Mei 2022, adalah City Hatchback RS sebesar 378 unit, CR-V 351 unit, dan Mobilio 101 unit. Kemudian untuk jajaran mobil sedan, all new Honda Civic RS terjual 44 unit, diikuti all new Honda City 40 unit serta new Honda Accord 23 unit.

“Kendala di pasokan komponen untuk produksi masih berlanjut hingga saat ini, sehingga kami terus berupaya untuk memaksimalkan produksi agar konsumen yang telah melakukan pemesanan bisa mendapatkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” pungkas Billy.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )