Baut Roda Kendur, Toyota Recall 2.700 Mobil Listrik bZ4X

JAKARTA, AVOLTA – Toyota bZ4X merupakan model yang baru diluncurkan beberapa tahun lalu di sejumlah negara di dunia. Kini, mobil listrik itu mengalami masalah dan Toyota Motor Corp terpaksa harus melakukan kampanye perbaikan massal alias recall.

Kampanye tersebut dilakukan setelah ditemukan sejumlah kasus yang berpotensi roda dari bZ4X bisa lepas. Alhasil jenama asal Jepang itu harus melakukan recall terhadap 2.700 unit mobil listrik bZ4X.

Melansir laman Reuters, Sabtu (25/6/2022) dari total unit yang harus diperbaiki itu, 2.200 beredar di pasar Eropa, 260 Amerika Serikat (AS), 10 Kanada dan 110 lagi di Jepang.

Regulator keselamatan di Jepang menjelaskan, pada tikungan tajam dan ketika melakukan pengereman mendadak dapat menyebabkan baut hub kendur, sehingga meningkatkan risiko roda terlepas dari kendaraan.

Meski begitu, saat ini disebutkan belum ada kecelakaan yang disebabkan oleh cacat tersebut. Pihak berwenang di Jepang menyarankan pengemudi untuk berhenti menggunakan kendaraan sampai ada tindakan perbaikan.

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (carscoops)

Namun, untuk pasar Jepang, semua bZ4X yang ditarik untungnya belum dikirim kepada konsumen, karena sifatnya masih untuk test drive.

Bukan hanya Toyota, tapi Subaru Corporation juga melakukan Tindakan yang serupa, yaitu menarik sekitar 2.600 unit Solterra. Model ini merupakan kendaraan listrik pertamanya yang dikembangkan bersama dengan Toyota, untuk alasan yang sama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )