Pemilik Mobil Listrik Tesla Dilarang Ngecas di Jam Sibuk

Tempat pengecasan mobil listrik Tesla (thedrive.com)

JAKARTA, AVOLTA – Tesla, sebagai mobil listrik tentunya sangat mengandalkan baterai untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat. Tapi, belum lama ini pemerintah daerah di Texas, Amerika memberikan imbauan agar tidak mengecas daya di jam sibuk.

Melansir laman thedrive.com, Rabu (25/5/2022) imbauan itu terpasang di papan pengumuman di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik Tesla di Texas.

“Gelombang panas diperkirakan mempengaruhi listrik di Texas dalam beberapa hari ke depan,” tulis papan pengumuman itu.

Operator listrik mengimbau agar menghindari pengecasan pada jam sibuk antara pukul 3 pm dan 8 pm, jika memungkinkan, untuk membantu upaya pemerintah negara bagian mengatur pemakaian listrik.

Menurut National Weather Service, rata-rata suhu di kawasan Dallas selama bulan Mei pada kisaran 22,7 derajat Celcius (73 derajat Fahrenheit).

Saat musim gelombang panas akhir-akhir ini, rata-rata suhu di Dallas naik menjadi 28,3 derajat Celcius (83 derajat Fahrenheit) dan yang tertinggi adalah 34,4 derajat Celcius (94 derajat Fahrenheit).

National Weather juga menyatakan bahwa dalam seminggu terakhir ini, kondisi suhu belum menurun. Bahkan diramalkan beberapa kawasan di AS bagian Tenggara akan diselimuti suhu di atas 32,2 derajat Celcius (90 derajat Fahrenheit).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )