Mercedes-Benz Bikin Mobil Listrik Bisa Melaju 1.000 Km

Prototipe Mercedes-Benz Vision EQXX (motor1.com)

JAKARTA, AVOLTA – Mercedes-Benz akan memproduksi mobil listrik yang mampu mengkonsumsi 10 kilowatt jam energi per 100 Km. Bahkan paling menarik, saat uji coba purwarupa dari Vision EQXX mampu berjalan sampai 1.000 Km.

Melansir laman Reuters, Jumat (15/4/2022) chief technology officer (CTO) Markus Schaefer mengatakan, mobil listrik ini diklaim lebih efisien daripada rata-rata mobil listrik yang beredar saat ini.

Selama melakukan uji coba, tim penguji yang membawa mobil prototipe Vision EQXX ini berjalan dari Sinfelfigen di, Jerman, ke Cote d’Azur, Prancis.

“Pertama kami mengoptimalkan efisiensi, dan kemudian kami dapat melihat berapa banyak modul baterai yang kami masukkan ke dalam mobil,” ungkap Schaefer.

Sejauh ini produsen mobil seperti Mercedes-Benz, Tesla hingga Nio berlomba-lomba untuk memproduksi mobil listrik dengan jangkauan lebih jauh. Tujuannya, untuk menghilangkan kecemasan konsumen atas kurangnya infrastruktur pengisian daya untuk kendaraan listrik.

Perlu diketahui Mercedes-Benz meluncurkan prototipe Vision EQXX pada Januari 2022, dengan jangkauan 1.000 km. Model ini dilengkapi dengan baterai setengah volume model EQS  andalannya.

Mobil listrik ini menghabiskan 8,7 kilowatt jam energi per 100 km dalam 11 setengah jam perjalanan dari Jerman ke Prancis, kata Mercedes-Benz. Hasil ini berarti sekitar dua kali lebih efisien dari model Mercedes di pasar dan mobil jarak jauh Tesla yang ditawarkan, Model S60.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )